Panorama Pantai di Belitung yang Layak Diabadikan dengan Kamera

Artikel dan Berita Tentang Belitung
Add to bookmarkAdded
Belitung Article #182
 
 Asep Irwan Gunawan  3/01/2020
Location: Pulau Belitung VIEW 10770 LIKE 252

Berada di Pulau Belitung memang akan membuat Anda bisa mengeksplorasi banyak hal. Dan salah satu kegiatan eksplorasi yang paling digemari wisatawan saat berlibur ke Belitung adalah menikmati pantai. Pantai-pantai di Belitung memang tak bisa diragukan lagi keindahannya. Bahkan keindahan pantai-pantai di Belitung ini sudah tersohor di negara lain. Dari popularitas pantai-pantai di Belitung inilah maka akan sangat disayangkan bila Anda melewatkannya saat berkunjung. Namun ternyata tidak semua pantai di Belitung ini menawarkan keindahan yang mempesona. Dengan semakin besarnya tren fotografi dan selfie di tempat instagramable memang membuat Anda harus bisa memilih pantai yang indah dan layak diabadikan dengan kamera ketika berada di Belitung. Nah, berikut ini adalah beberapa pantai yang panoramanya layak untuk diabadikan dengan kamera.

1. Pantai Tanjung Tinggi

foto #0 https://www.belitungisland.com
https://www.belitungisland.com

Pantai pertama di Belitung yang panoramanya layak untuk diabadikan dengan kamera yaitu Pantai Tanjung Tinggi. Pantai yang berada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung ini sendiri sudah ternama dikalangan wisatawan. Ini karena Pantai Tanjung Tinggi ini merupakan destinasi wisata utama dan paling populer di Belitung. Apalagi semenjak pantai ini digunakan sebagai lokasi syuting film Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi, nama Pantai Tanjung Tinggi ini jadi semakin dikenal. Ternamanya nama Pantai Tanjung Tinggi sebagai destinasi utama di Belitung memang tidaklah berlebihan. Ini karena di sini kita bisa mendapati banyak hal menarik, termasuk panoramanya yang begitu menawan. Berada di Pantai Tanjung Tinggi ini kita bisa mendapati gugusan bebatuan granit dengan ukuran yang besar. Bebatuan granit yang ada di pantai yang juga disebut Pantai Laskar Pelangi sendiri merupakan yang terbanyak dari pantai-pantai lainnya di Belitung. Gugusan bebatuan granit di Pantai Tanjung Tinggi ini memang sangat ikonik dan akan membuat Anda akan mampu mendapatkan gambar-gambar yang instagramale. Ditambah dengan dukungan pasir pantai yang putih dan air laut yang jernih, membuat panorama di pantai seluas 80 hektar ini jadi lebih menawan. Apalagi bila Anda datang ke sini pada sore hari jelang petang, maka sajian pemandangan di Pantai Tanjung Tinggi akan menjadi sempurna untuk diabadikan dengan kamera. Karena jernihnya perairan Pantai Tanjung Tinggi membuat Anda yang hobi dengan underwater photography bisa melakukannya dengan baik di sini.

2. Pantai Tanjung Kelayang

foto #1 https://www.belitungisland.com
https://www.belitungisland.com

Selanjutnya, pantai di Belitung yang layak diabadikan dengan kamera adalah Pantai Tanjung Kelayang. Pantai yang berlokasi tidak jauh dari Pantai Tanjung Tinggi ini juga akan membuat Anda mendapatkan banyak koleksi gambar istimewa. Pasalnya di pantai ini ada beragam sajian menarik untuk Anda saksikan dan Anda abadikan. Salah satu hal menarik yang bisa Anda dapati di sini antara lain keberadaan bebatuan granit dengan ukuran besar. Selain itu di sini kita juga bisa mendapati keadaan air laut yang jernih serta pasir putih yang bersih dan halus. Satu hal lagi yang paling menarik dari pantai dengan luas 324,4 hektar untuk diabadikan kamera adalah adanya batuan granit berbentuk kepala burung garuda. Dengan adanya batuan berbentuk kepala burung garuda ini membuat Pantai Tanjung Kelayang sangat instagramable untuk diabadikan kamera. Berada di Pantai Tanjung Kelayang ini juga akan membuat Anda mabuk kepayang. Ini karena pantai yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tersebut menyuguhkan suasana yang menenangkan. Apalagi bila Anda datang ke sini saat sore jelang petang, akan ada sajian sunset indah yang membuat suasana semakin syahdu.

3. Pantai Tanjung Kiras

foto #2 https://www.belitungisland.com
https://www.belitungisland.com

Ingin mengabadikan pemandangan pantai yang indah dengan suasana yang tenang? Datang saja ke Pantai Tanjung Kiras. Di pantai yang berada di Desa Tanjung Kandis, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung ini Anda memang akan bisa merasakan suasana private beach yang mumpuni. Meski suasananya tidak terlalu seramai Pantai Tanjung Tinggi dan Pantai Tanjung Kelayang, namun penorama yang dihadirkan akan membuat pecinta fotografi menjadi puas. Ini karena di sini ada beberapa sajian alam yang saling mendukung satu sama lain hingga membuat sajian pemadangan yang menakjubkan. Batuan granit yang berpadu dengan perairan yang tenang dan jernih serta pasit putih yang bersih, pastinya akan membuat Anda mendapatkan gambar keren. Belum lagi bila Anda menghadap ke depan, maka akan ada sajian Pulau Seliu yang begitu menawan disaksikan terutama bila muncul sunset. Dengan tenangnya Pantai Tanjung Kiras membuat Anda pun yang gemar berfoto selfie bisa dengan leluasa bergaya di depan kamera. Karena suasana yang tenang maka Anda di pantai yang disebut juga Pantai Awan Mendung ini juga bisa melakukan rileksasi yang mumpuni untuk menghilangkan jenuh dan penat.

4. Pantai Nyiur Melambai

foto #3 https://www.belitungisland.com
https://www.belitungisland.com

Meski tak memiliki bebatuan granit seperti pada pantai-pantai lainnya, Pantai Nyiur Melambai juga tak kalah untuk menghadirkan pemandangan indah nan instagramable. Sajian alam di Pantai Nyiur Melambai yang mumpuni untuk diabadikan dengan kamera adalah seperti perairan yang jernih dan juga pasir putih yang bersih. Pemandangan di Pantai Nyiur Melambai ini akan semakin ciamik bila Anda datang ke sini pada pagi hari. Ini karena Pantai Nyiur Melambai yang berada di belahan sisi Timur Pulau Belitung membuat kemunculan sunrise jadi lebih jelas dan mempesona. Dari kehadiran sunrise yang begitu elok ini maka hasil jepretan Anda dengan kamera di Pantai Nyiur Melambai akan sangat keren. Pantai yang berada di Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur ini sendiri tidak hanya menghadirkan pemandangan alam yang indah. Sebab di sini Anda yang ada beberapa spot foto yang bisa diabadikan yakni replika batu satam dan juga spot foto cangkir warna-warni sebagai perlambang kota 1001 warung kopi. Dan satu hal lagi yang bisa Anda dapati di sini adalah fenomena nyiur melambai dari angin yang menerpa pohon cemara pantai. Dari fenomena ini maka Anda bisa bersantai di Pantai Nyiur Melambai dengan optimal.

5. Pantai Bukit Batu

foto #4 https://www.belitungisland.com
https://www.belitungisland.com

Terakhir, Pantai di Belitung yang panoramanya layak diabadikan dengan kamera adalah Pantai Bukit Batu. Pantai yang berada di Kecamatan Damar, Belitung Timur ini memang memiliki beberapa sajian yang mumpuni untuk didokumentasikan. Selain pantainya yang berair jernih, di sini Anda juga bisa mendapatkan sajian pasir pantai yang putih dan bersih. Selain itu di Pantai Bukit Batu ini Anda juga bisa mendapati sebuah batu besar bernama Batu Betarak. Batu Betarak ini memang unik karena bentuknya mirip dengan orang yang sedang bersembahyang. Dari sinilah maka Batu Betarak ini kemudian disebut dengan Batu Sembahyang. Beberapa sajian tadi tentu akan sangat mumpuni untuk Anda abadikan dengan kamera untuk menghasilkan gambar yang keren. Bila Anda belum puas dengan beberapa sajian alam tadi, maka di Pantai Bukit Batu ini Anda masih bisa mendapatkan panorama yang mengesankan. Caranya Anda tinggal menaiki bukit yang ada di sekitar pantai untuk mendapatkan lanskap yang lebih luas dan tentunya lebih menakjubkan. Hal menarik lain yang bisa kita dapati di Pantai Bukit Batu adalah adanya agar-agar rumput laut yang jarang didapati di Pulau Belitung.

Tags: #ecns2007, #estudisprecolombins, #grupoalvorada


Komentar