Spot Wisata Instagramable di Belitung yang Akan Membuat Anda Dapatkan Gambar Keren

Artikel dan Berita Tentang Belitung
Add to bookmarkAdded
Belitung Article #167
 
 Asep Irwan Gunawan  11/06/2018
Location: Belitung VIEW 6018 LIKE 411

Bagi Anda penggemar kegiatan berfoto untuk selfie atau tampil eksis di media sosial maka keberadaan obyek wisata instagramable akan sangat didambakan. Dengan berkunjung ke obyek wisata instagramable ini memang kita bisa mendapatkan gambar atau hasil foto yang keren dan menarik. Dengan tren berfoto yang makin digemari publik memang membuat wisata instagramable marak bermuncul dibeberapa tempat, termasuk salah satunya di Belitung, Provinsi Bangka-Belitung. Nah Anda yang memang berencana ke Belitung dan menyukai kegiatan fotografi maka beberapa tempat wisata instagramable berikut ini tidak boleh terlupakan.

1. Danau Kaolin

Danau yang berada di Jalan Murai, Desa Air Raya, Kecamatan Tanjung Pandan, Belitung ini memang sangat indah dan menarik. Pemandangan di Danau Kaolin sendiri mirip di Kawah Putih Ciwidey. Bedanya di Danau Kaolin kita tidak akan mendapati bau belerang seperti yang ada di Kawah Putih Ciwidey. Dengan tidak adanya bau belerang tentu eksplorasi Danau Kaolin akan lebih menyenangkan. Pemandangan di Danau Kaolin ini memang sangat memukau. Pasalnya di Danau Kaolin ini kita bisa mendapati pemandangan yang memanjakan mata berupa danau dengan warna biru cerah yang berpadu dengan dataran yang berwarna putih. Menariknya lagi di sini kita juga bisa mendapati pulau putih yang berada di tengah danau yang eksotik. Air di Danau Kaolin sendiri terbilang jernih dan sedap untuk dipandang. Bila beberapa sajian panorama dari Danau Kaolin ini diabadikan dengan kamera maka pastinya Anda akan bisa mendapatkan hasil jepretan yang keren dan instagramable. Untuk lebih nyaman mengeksplorasi danau bekas pertambangan timah ini, disarankan Anda datang pada sore hari agar udaranya lebih sejuk.

2. Pantai Tanjung Tinggi

Obyek wisata instagramable di Belitung berikutnya yang bisa membuat Anda mampu dapatkan gambar keren adalah Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini disebut juga Pantai Laskar Pelangi karena memang pantai ini pernah dijadikan lokasi dalam syuting film “Laskar Pelangi”. Pantai yang berlokasi di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung ini memang memiliki pemandangan yang indah dan mempesona. Hal ini karena di sini kita bisa mendapati panorama bebatuan granit dengan berbagai ukuran yang eksotik. Batuan granit yang ada di Pantai Tanjung Tinggi ini sendiri terbilang sangat banyak dan tersebar di seluruh area pantai seluas 80 hektar. Tidak hanya bebatuan granit, tapi di Pantai Tanjung Tinggi ini kita juga bisa mendapati pasir putih yang bersih dan eksotik. Jangan lupakan juga perairan yang jernih bisa kita dapati di pantai yang berada disebuah semenanjung. Pemandangan di Pantai Tanjung Tinggi ini semakin menawan ketika Anda berkunjung ke sini pada sore jelang petang. Ini karena saat itu ada panorama matahari terbenam atau sunset yang cantik dan indah. Dengan semua sajian panorama yang ada di Pantai Tanjung Tinggi tersebut maka kegiatan fotografi di sini akan bisa berlangsung optimal. Dari sini juga maka bidikan kamera di Pantai Tanjung Tinggi ini akan bisa menghasilkan gambar yang keren dan instagramable.

3. Bukit Berahu

Jika Anda pecinta wisata ketinggian maka Bukit Berahu bisa jadi pilihan untuk mendapatkan gambar keren dan instagramable. Bukit yang berada di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung ini memang membuat Anda terkesan karena adanya ragam pemandangan yang indah. Di sini kita memang akan mendapati beberapa panorama eksotik. Pemandangan atau panorma pertama tentunya adalah sajian alam dari ketinggian. Dari ketinggian Bukit Berahu yang juga terdapat hotel sebagai tempat masuknya kita bisa mendapati pemandangan pantai, lautan dan juga perbukitan yang menghijau. Tidak puas dengan pemandangan dari ketinggian tersebut, kita bisa menuruni bukit dengan 96 anak tangga untuk menuju area kolam renang yang berpadu dengan area taman yang indah. Turun lagi ke bawah bukit kita bisa mendapati sebuah pantai yang juga menghadirkan pemandangan menawan. Di pantai yang disebut Pantai Bukit Berahu ini kita bisa mendapati perairan yang jernih, pasir putih yang bersih dan beberapa pemandangan lain seperti pulau karang kecil di depan pantai, kapal-kapal nelayan Kampung Bugis serta deretan rumah panggung. Dari segala pemandangan yang ada di Bukit Berahu tersebut maka kegiatan berfoto di sini pastinya akan menghasilkan gambar keren dan instagramable. Untuk bisa masuk ke destinasi yang sudah dikelola dengan baik ini kita hanya perlu mengeluarkan dana yang sebesar Rp 2.000/orang saja.

4. Rumah Keong

Selanjutnya, tempat wisata yang menghadirkan spot foto instagramable di Belitung adalah Rumah Keong. Destinasi yang berada di Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur memang menarik. Ini karena adanya sebuah bangunan rumah yang dengan arsitektur menarik berbentuk keong. Rumah yang dibuat dari rotan ini tentu akan bisa menjadi bidikan yang menarik untuk menghasilkan gambar keren dan instagramable. Tidak hanya Rumah Keong saja yang bisa saksikan dan kita bidik dengan kamera. Tapi disekitar Rumah Keong ini kita juga bisa mendapati Dermaga Kirana yang menghadap ke Sungai Lenggang. Dari sini maka kegiatan fotografi Anda di sini akan semakin memuaskan. Tidak hanya itu koleksi hasil gambar keren Anda untuk diposting ke media sosial akan bertambah banyak. Agar Anda nyaman untuk melakukan eksplorasi di Rumah Keong disarankan datang saat sore hari. Sebab pada sore hari udaranya lebih sejuk dan juga ada sajian sunset yang juga bisa didapatkan.

5. Pulau Batu Garuda

Terakhir, wisata instagramable yang bisa kita dapati di Belitung adalah Pulau Batu Garuda. Pulau yang berada tidak jauh dari Pantai Tanjung Kelayang ini memang sangat menarik untuk dibidik kamera. Pasalnya, di sini kita bisa menjumpai sebuah batu granit unik yang berbentuk kepala burung garuda. Menariknya, wujud kepala burung garuda dari batu granit ini terbentuk secara alami, bukan dibentuk oleh manusia. Jika dilihat dari Pantai Tanjung Kelayang maka wujud Pulau Batu Garuda ini seperti seekor burung yang sedang beredam dan mandi. Dari keunikan Pulau Batu Garuda inilah maka saat ini destinasi tersebut banyak dikunjungi wisatawan untuk mengabadikannya dengan kamera. Anda yang juga hobi berfoto untuk mendapatkan gambar instagramable pastinya akan puas saat berkunjung ke Pulau Batu Garuda. Sebab ketika Anda mendapatkan hasil foto maka Anda akan banyak mendapatkan like dan komentar positif saat memostingnya ke media sosial. Selain bentuk unik dari batuan granit berwujud kepala burung garuda, di pulau yang memiliki luas 50 meter persegi ini kita juga bisa mendapati sajian pasir putih yang bersih dan juga perairan yang jenih. Karena destinasi ini berada di lepas pantai, maka untuk mencapainya Anda harus naik kapal atau perahu. Tapi jangan khawatir, sebab perjalanan ke Pulau Batu Garuda tidaklah berlangsung lama karena hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja dari Pantai Tanjung Kelayang.

Tags: #ecns2007, #estudisprecolombins, #grupoalvorada


Komentar