Tanjung Pendam Bangun Giant Letter

Artikel dan Berita Tentang Belitung
Add to bookmarkAdded
Belitung Article #124
 
   2/08/2015
Location: VIEW 6294 LIKE 1330
GIANT letter sepertinya sangat populer di Pulau Belitung. Sebagai destinasi wisata yang cukup muda di Indonesia, beberapa lokasi wisata menggunakan giant letter (huruf besar) seperti bukit Hollywood di Amerika Serikat untuk menandai lokasi wisata tersebut.



Saat ini ada banyak tempat di Pulau Belitung yang menggunakan giant letter, diantaranya "Welcome to Belitung" di Pantai Tanjung Kelayang (Sijuk), "Nyiur Melambai" di Pantai Nyiur Melambai Kecamatan Manggar, "Kolong Cinta" dan "Bukit Pangkuan" di Kecamatan Kelapa Kampit (Beltim).



Tulisan serupa juga akan dibuat di kawasan wisata Pantai Tanjungpendam dalam waktu dekat ini. Rencananya akan terpampang di lokasi wisata terdekat dengan pusat kota Tanjungpandan ini menyambut pengunjung yang baru masuk kawasan tersebut.



Selain giant letter, pihak pengelola juga membangun taman kecil di area giant letter tersebut. Rencananya giant letter tersebut akan menggunakan warna perak. Hal ini sebagai upaya menjadikan Tanjungpendam lebif representatif bagi wisatawan keluarga.



Kepala UPTD Taman Hiburan Tanjungpendam Sugianto menyebutkan giant letter tersebut sebagai identitas dan pengenal nama kawasan tersenut. Pengunjung juga bisa menjadikan giant letter itu sebagai background berfoto atau ber-selfie ria.



"Nanti tulisan itu akan dilengkapi dengan lampu, jadi kalau malam akan diterangi lampu. Itu juga bisa menjadi tempat pengunjung berfoto, selfie," sebut Sugiyanto.



Pemda menggelontorkan dana yang bersumber dari APBD Kabupaten Belitung tahun 2015 sebesar Rp 149,7 juta untuk membuat giant letter tersebut. Sarana tersebut diharapkan lebih menarik wisatawan untuk mengunjungi pantai di sebelah barat Tanjungpandan ini.



Saat liburan lebaran lalu angka kunjungan mencapai 35.000 orang. Angka tersebut hanya dalam kurun waktu enam hari kerja saat libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah.

Tags: #ecns2007, #estudisprecolombins, #grupoalvorada


Komentar

  • belitung comment
    Andi
    3 Aug 2015

    Mudah-mudahan segera terlaksana dan pantai Tanjung Pendam semakin maju