Andrea dan Anak Smanda Akan Tampil di Televisi Jerman

Artikel dan Berita Tentang Belitung
Add to bookmarkAdded
Belitung Article #117
 
   2/05/2015
Location: VIEW 4251 LIKE 445
NOVELIS kenamaan asal Belitung, Andrea Hirata akan tampil di stasiun televisi di Jerman. Penulis novel Laskar Pelangi ini akan tampil bersama siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 2 (Smanda) Tanjungpandan. Pengambilan gambar sudah dilakukan dua pekan lalu di Smanda, dimana Andrea dan televisi Jerman menyambangi sekolah tersebut.



Pihak sekolah yang menggelar bimbingan karir bagi siswa-siswinya yang akan lulus tahun ini mendatangkan langsung Andrea Hirata dan sebuah stasiun televisi dari Jerman. Andrea menceritakan pengalamannya mengenyam pendidikan tinggi di hadapan siswa-siswi yang duduk lesehan di lantai.



Selain itu Andrea dan para pelajar ini juga mempertunjukkan kesenian yang menjadi santapan bagi jurnalis Jerman. Hasil pengambilan gambar tersebut rencananya juga akan menjadi bahan liputan untuk ditampilkan dan disaksikan masyarakat Jerman.



Hal ini menjadi nilai positif bagi Belitung sebagai destinasi wisata yang tergolong baru di Indonesia. Melalui penyajian liputan media Jerman tersebut diharapkan masyarakat Jerman akan tertarik berkunjung ke Belitung. Sehingga kunjungan wisatawan mancanegara juga meningkat.



Kepala Smanda Tanjungpandan, Fajeri mengatakan pengalaman yang diceritakan Andrea di hadapan para pelajar diharapkan memberi pengalaman para pelajar dalam menempuh pendidikan selanjutnya. Sehingga pelajar tidak hanya mengejar nilai tinggi, namun juga memiliki pandangan memilih pendidikan selanjutnya.



Keberhasilan Fajeri dalam mendatangkan Andrea bukan tanpa sebab. Pasalnya Fajeri merupakan teman kecil Andrea. Bahkan dalam mendatangkan Andrea, Fajeri dan pihak sekolah tak mengeluarkan biaya sedikitpun.



"Apalagi liputan ini nantinya akan ditampilkan di Jerman. Saya harap Andrea menginspirasi anak-anak, pendidikan juga bisa diraih sekalipun orang tak mampu secara ekonomi," ujar Fajeri.

Tags: #ecns2007, #estudisprecolombins, #grupoalvorada


Komentar