Dua Bus Mewah Layani Wisatawan di Belitung

Artikel dan Berita Tentang Belitung
Add to bookmarkAdded
 
   8/05/2015
Location: VIEW 4365 LIKE 540
BELITUNG sebagai destinasi wisata baru di Indonesia semakin memperkuat infrastrukturnya. Kali ini pemerintah daerah membidik transportasi untuk pelayanan wisatawan yang mengunjungi Belitung. Setidaknya dua bus milik pemerintah telah hadir di Belitung.



Dua bus dengan masing-masing berkapasitas 22 seat ini merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan RI untuk pemerintah daerah setempat. Bus ini dikelola Perum Damri untuk melayani wisatawan yang mengunjungi Belitung.



Bus tersebut untuk mendukung armada angkutan moda di Kabupaten Belitung. Rencananya bus ini akan digunakan sebagai pemandu moda. Bus akan digunakan untuk pemandu dari titik kedatangan penumpang sampai kepada titik tujuan penumpang.



Artinya bus ini akan melayani penumpang dari Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan hingga ke pusat kota dan titik-titik wisata di daerah Sijuk. Pertimbangannya adalah kunjungan wisatawan ke Belitung yang semakin meningkat setiap tahunnya.



Perkembangan pariwisata yang ditandai dengan makin meningkatnya kunjungan wisatawan sebagai alasan pemerintah daerah mengejar hibah tersebut. Hal ini untuk meningkatkan pelayanan terhadap para pengunjung yang ingin menikmati panorama Belitung.



Tarif untuk mendapatkan pelayanan bus yang dilengkapi air conditioner (AC), video, bagasi di dalam dan pintu hydrolic ini akan mengacu pada SK Gubernur Kepulauan Babel. Dua unit bus ini dalam beroperasi dan sehari-harinya ngepos di Terminal Penumpang Tanjungpandan.



Bagi wisatawan yang kebingungan soal transport di Belitung bisa mengandalkan bus ini. Setibanya di bandara, bus ini akan menyambut penumpang dan mengantarkan ke hotel-hotel atau penginapan yang dituju pada wisatawan.

Tags: #ecns2007, #estudisprecolombins, #grupoalvorada


Komentar